Sabtu, 30 Maret 2013

Tuhan Didalam DNA Kita


Assalamu'alaikum wr. Wb Salam SuksesMulia sahabat hebat! Bagaimana kabar anda di awal tahun 2013 ini? Apakah banyak perubahan yang berarti dalam hidup anda, yang positif tentunya?  Kami berharap hari ini saat anda membaca tulisan ini, anda sedang menikmati kehidupan yang amazing kalaupun belum terus semangat ya, kesempatan kita masih banyak karena anak muda itu adalah anda! Baca tulisan kami sebelumnya ya, seru dan menginsipirasi tentunya.

Alhamdulillah tanggal 1 Desember 2012 kemarin kami team RSB (Rumah STIFIn Banten) berkesempatan hadir ke acara seminar STIFIn EnterTRAINment di Jakarta, ups, ini bukan seminar biasa lho, konsepnya entertainment yang dibawakan dengan begitu profesional oleh crew @KomunitasSM dari Kubik Training, MC nya kocak membuat suasana tidak seperti seminar pada umumnya, hmm.. kami kesulitan menggambarkan suasana acara itu pada sahabat, we have to say, next seminar anda yang membaca tulisan ini harus hadir, pokonya nggak bakal rugi deh, hiburan tapi nambah wawasan.

Menampilkan master trainer mas Indrawan Nugroho @IndraKubik, seorang learning inovator sekaligus direktur kubik training yang begitu mumpuni ilmunya dalam bidang pengembangan kualitas SDM. Masih terngiang dalam benak kami saat tulisan ini dibuat, mas Indra, sang trainer memulai dengan statement "akar segala kegalauan hidup berasal dari Tidak Mengenal Siapa Diri kita" apakah itu soal karir, profesi, keluarga, hubungan dengan pasangan dan sejenisnya.  Bagaimana spesifiknya? Mari kita kenali diri kita.

Saat Tuhan menaruh sebuah 'chip' kedalam diri kita saat berusia 13 minggu dalam rahim seorang ibu, saat itu Tuhan juga mendesain Sistem Operasi Otak (OS) dan panca indera kita, termasuk pembentukan pola sidik jari, ketiganya berlangsung bersamaan. Dengan kata lain 'membaca' sidik jari kita sama dengan 'membaca' OS otak kita. Menurut konsep STIFIn, manusia yang lahir kedunia telah dibekali sebuah kecerdasan dominan yang membuat seseorang berfikir, bertindak dan bersikap dengan cara tertentu. Sistem operasi otak yang membuatnya demikian, banyak orang menyebutnya 'bawaan orok' hehe hal tersebut dikenal dengan sebutan Personalitas genetik yang mana hal ini adalah modal seseorang untuk menjalani kehidupannya. Apakah seorang itu kecerdasannya Sensing yang jago dalam hal memori dan otot, apakah seorang itu Thinking yang pandai analisa dan logika apakah seorang itu Intuiting yang pandai menciptakan ide-ide kreatif, atau apakah seseorang itu Feeling yang pandai dalam bergaul dan berkomunikasi dengan orang lain atau mungkin juga seorang itu Instinct yang serba bisa. Kira-kira kamu yang mana yaa??

Tuhan ada didalam DNA kita, itulah kira-kira komentar saya-Rizal Muharam saat belajar mengenai konsep STIFIn, salah satu mentor saya dr. Andhyka @AmazingMentor pernah berkata dengan mengutip kalimat dalam film dokumenter karya Harun Yahya, “jumlah atom yang berada dialam semesta jumlahnya sama dengan atom yang beredar didalam diri manusia” maksudnya? Santaii jidatnya ampe mengkerut begitu.. hehe.. manusia juga merupakan medan energi yang juga bagian dari susunan sempurna alam semesta ciptaan Allah Tuhan yang Maha Menciptakan, yes anda yang saat ini masih serius membaca tulisan ini, kita semua adalah kumpulan atom (energi) yang bersatu membentuk setiap sel tubuh kita.

Apakah anda percaya bahwa dunia yang begitu luas ini dikendalikan oleh sang Maha Esa (Tunggal)-yaitu Tuhan? , bahkan ketika anda membaca tulisan ini pun adalah karena campur TanganNya. Bapak Farid Poniman –Founder STIFIn pernah berkata dalam sebuah sesi seminar “apa yang terjadi di Makro cosmos (alam semesta) juga terjadi di tingkat Mikro cosmos (diri manusia)” oleh karenanya sangat masuk akal jika sistem dalam diri anda juga patuh terhadap komando tunggal sang rezim penguasa yang bernama Mesin Kecerdasan Tunggal (genetik) right? , apakah hal ini juga berarti semakin memperkuat hadist “siapa yang mengenal dirinya, ia akan mengenal Tuhannya” wallahu alam...

(Chat with @RizalMuharam -  STIFIn Consultant)

beni badaruzaman

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar :

Posting Komentar