Kamis, 29 November 2012

STIFIn Learning


Bicara belajar sama halnya bicara mengenai sejauh mana kehendak diri kita untuk terus bertumbuh menjadi lebih baik. Seberapa besar potensi yang ada di diri kita, sesungguhnya akan menjadi semakin besar dengan kita belajar. Seberapa besar keterbatasan kita, kita pasti bisa menghadapi. Bahkan, mengubahnya menjadi keunggulan dengan belajar.

Jika kita ingin terus tumbuh maka janganlah kita berhenti belajar. Mengapa ada begitu banyak tantangan dalam belajar? Banyak orang menganggap belajar itu sebuah aktivitas yang susah dan tidak menyenangkan.  Kalau kamu?

Sebenarnya, kesusahan itu bisa menjadi kemudahan dan menyenangkan asalkan ada niat dalam diri kita. Belajar bisa membuatmu lebih enjoy dan tentunya hasilnya pun akan maksimal. Mau tau caranya?

Mulai sekarang, belajarlah sesuai dengan bakat alami yang kamu punya. Bakat alami itu adalah mesin kecerdasan yg kamu miliki atau sebuah nilai khas tertentu yg ada dalam diri kamu.

Kekuatan orang Sensing adalah memiliki memori yang besar. Jika diibaratkan komputer, maka hard diskmu besar.
Kekuatan orang Intuiting adalah menemukan ide kreatif atau memikirkan sesuatu yg tidak terpikir oleh orang lain.
Kekuatan orang Thingking adalah mempunyai kemampuan lebih pada logika dan analisa.
Kalau kamu orang Feeling, kamu sangat baik dalam urusan emosi dan empati..

Tapi, tiap bakat alami yang kita miliki juga punya kelemahan. Jadi, harus diperhatikan supaya tidak menghambat. Lakukanlah konsep belajar mulai dari persiapan, pelaksanaan & evaluasi sesuai bakat alami. Pasti kamu akan berhasil.

Mau tau cara belajar yang Gue Banget ?

STIFIn Banten

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

1 komentar :