Jumat, 23 November 2012

Anak Muda Itu Adalah Anda

Dalam sebuah seminar sang trainer bertanya pada seluruh peserta, “apa bedanya orang tua dan anak muda?” beda umur lahhh -__- heheh.. jelas tapi ini pertanyaan serius bukan ngetes loh! Apa bedanya? Sahabat hebat tahu? >>>>>>>>>>>>>>> bla.. bla.. bla... oke oke, kami udah coba dengar dari suara hati anda semua .. xixixi..

Sang trainer menjawab “orang tua jika bercerita kepada anak atau cucu mereka selalu kata-katanya diawali dengan kata ‘dulu’ contohnya, “dulu nih kalo kakek beli tanah disana, waahh pasti kakek udah kaya raya sekarang cu”, “dulu kakek ini hampir deal sama konglomerat di kota ini, wah proyeknya nggak main2 jumlahnya ‘T’ (Triliun Maksudnya)” dsb.. bagaimana jika seorang anak muda bercerita? Pasti diawali dengan kata-kata ‘nanti’ contohnya, “Nanti kalo aku udah besar aku mau jadi pengusaha sukses”, “Nanti kalo aku udah sukses aku mau berangkatin haji keluarga besar”, “Nanti kalo aku goal proyek itu aku mau sedekah 20%” dan sebagainya.

Bedanya dimana? Kata-kata. Dalam sebuah buku yang pernah kami baca judulnya “Keajaiban Kata-Kata” disitu diceritakan oleh penulisnya bahwa setiap kata memiliki power (energi); ada kata-kata berenergi positif dan negatif. Coba kita rasakan energi dari kata ‘dulu’ dan ‘nanti’ pada cerita diatas, apakah anda dapat merasakan energinya? Orang Tua sepertinya bangga dengan kisah masa lalunya, apakah masa lalu itu indah atau tidak, ia cenderung hidup dengan masa lalunya, sedangkan anak muda orientasinya masa depan (nanti), sehingga ia selalu berharap dan berencana.  

Well, Tua dan Muda yang kami maksud disini bukan soal usia loh, tapi soal sikap anda terhadap hidup dan kehidupan, apakah anda merasa bahwa anda adalah anak muda atau anda merasa anda orang tua? Abraham Lincoln pernah berkata, “Banyak orang yang menjadi Zombie (Mayat Hidup) saat dirinya mencapai usia 25 Tahun keatas” so jangan bangga yang masih usia kepada dua, karena boleh jadi secara usia ia masih muda namun secara sikap dan pikiran ia adalah Zombie, kenapa dikatakan zombie? Karena secara fisik mereka hidup namun secara harapan, ia sudah mati karena berhenti bermimpi, bukan anda orangnya kan?

Pernah kami BBMan dengan salah seorang sahabat, kami merekomendasikan Tes Mesin Kecerdasan STIFIn (Tes Finger Print STIFIn) untuknya, ia pria muda yang tampan, mapan, namun ia merasa dirinya sudah tua & terlambat untuk mengenali Potensi Dirinya, padahal usianya masih 30-an *tepok jidat* kata kakek saya, semakin bertambahnya usia seorang pria, ia akan semakin kereen, gagah, ini ciyus loh.. coba deh rasain tua duluan Hahah.. saya setuju dengan kakek, merasa tua akan menjadikan kita tua beneran, merasa selalu muda akan membuat anda muda secara fisik dan mental, Right? Allah SWT berfirman dalam Hadist Qudsi “Aku Bersama Prasangka HambaKu” dengan kata lain Tuhan itu Maha OKE, anda berfikir anda bisa SUKSES Tuhan akan menjawab ‘OKE’ dan jika anda berfikir bahwa anda mulai merasa tua dan tidak menarik, apa jawaban Tuhan? ^_^

Pernah menikmati sajian ayam goreng KFC? Hari ini siapa yang tidak kenal makanan siap saji KFC, hampir diseluruh pusat kota ada. Siapakah tokoh dibalik kesuksesan Restoran Siap Saji tersebut? Anda Mengenalnya? Ciyus anda kenal? Hahhh berarti anda sudah tua sekali usianya? Heheh.. tahu kali ya bukan kenal ^_^ pernah kami mendengar kisah sang Kolonel Sanders penggagas Resto Siap Saji KFC, bukan sebuah proses yang mudah dalam rangka menawarkan ide briliannya pada banyak restoran, bahkan ia dicap konsepnya gila oleh banyak orang efeknya ia ditolak ribuan kali oleh banyak restoran, dan tahukah anda berapa usianya saat ia memulai itu? 65 Tahun :-o bukan usia muda seperti kita ya, kita masih muda aja alesannya udah tua hadehh -_- ingat Tuhan kita Maha OKE!

Pernah kami mendengar nasihat seorang ustad yang berkata “beribadahlah kamu seakan-akan kamu akan mati besok dan bekerjalah kamu seakan-akan kamu akan hidup 1000 tahun lagi” anda yang masih membaca tulisan ini, pernah dengar juga dong? Mari kita merenung, seandainya kita merasa diri ini sudah tua secara usia lalu Tuhan menghendaki kita untuk hidup lebih lama daripada yang kita pikirkan, apa yang hendak anda lakukan? Bukankah kematian itu hal yang dirahasiakan? Dalam sebuah kesempatan khutbah sholat jum’at, kami pernah mendengar bahwa “Amat merugilah orang yang panjang umur namun tidak bertambah baik amalnya”. Naudzubillah.

Menurut kami, proses untuk sukses bukan sekedar hasil namun kami melihatnya sebagai sebuah cara bersyukur akan nikmat hidup, nikmat waktu yang Tuhan berikan pada kita semua. Seumpama, kita adalah seorang yang sudah sangat tua sekalipun lalu kita masih semangat dalam berbuat baik, bukankah itu sebuah teladan yang baik untuk anak, cucu dan keluarga kita? Punya contoh orang tua yang seperti itu? Apakah ia terlihat tua dan sakit-sakitan? Rasanya tidak, mereka bahkan jauh lebih sehat dan terlihat muda, bukan karena mereka bertambah usianya namun pikiran, sikap dan kata-kata yang mereka ucapkan direspon oleh DNA sel-sel tubuh mereka, imunitasnya meningkat, sehingga fisiknya jauh lebih sehat.

Anda yang masih membaca tulisan ini, kami percaya, saat kita meninggal dunia nanti akan terucap kata-kata kebanggaan dari anggota keluarga kita akan prestasi yang telah kita usahakan selama hidup. Tidak ada kata terlambat untuk merajut kisah SuksesMulia anda selama anda masih bernafas, Be Amazing!

Artikel Terkait:

STIFIn Banten

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar :

Posting Komentar