Selasa, 11 Desember 2012

Salah BAKAT, RUGI 300 Juta Dollar

Assalamu’alaikum sahabat Hebat! Salam SuksesMulia buat anda yang meluangkan waktu untuk membaca buah pikiran kami sekarang, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kesehatan, rezeki yang halal dan kebahagiaan hidup untuk anda dan keluarga. Aammiin.

Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi kepada sahabat sekalian, tentunya bukan berbagi ‘ikan’ namun kami ingin berbagi ‘pancing’ agar kapanpun sahabat merasa lapar, anda bisa gunakan ‘pancing’ tersebut untuk mendapatkan ‘ikan-ikan’ sebanyak yang sahabat inginkan. Setuju?? Katakan ‘Pancing’ emangnye pilem Dora the Explorer hehe..

Sebelum kita bahas, apakah anda sudah merasa yakin dengan apa yang anda lakukan sekarang? Apakah anda sudah mengenali Potensi Terbaik dari diri anda? Kalo belum segera temukan mutiara itu, mutiara yang akan membuat anda bersinar layaknya sang “bintang terang”.

Sering sekali kami bertemu dengan rekan-rekan yang sangat ingin mengetahui potensi dirinya lewat Tes Finger Print STIFIn namun tidak sedikit juga yang akhirnya mereka menunda melakukannya dengan berbagai alasan, apakah sahabat juga mengalami kisah yang sama?. Well hidup ini pilihan *muka bijaksana*, itulah mengapa Allah SWT menciptakan SURGA dan NERAKA, agar manusia bisa memilih, mungkin itu salah satu alasan sang Maha Pencipta. By the way apa sih Untungnya? Apa sih Ruginya? Jika kita mengenal potensi diri sejak sekarang? Bukan sejak dini ya, dini mah anaknya bu RT.. hehe. Apa Kerugiannya jika ditunda?

Dalam sebuah tayangan televisi kami pernah menyaksikan sebuah acara yang sangat menginsipasi, waktu itu temanya “From Batam with Love” yang merupakan tema acara Mario Teguh Golden Ways disiarkan di Metro TV. Dalam sebuah dialog om Mario dengan seorang pedagang Jasa Foto Keliling disana, kami mengutip nasihat super dari om Mario Teguh bahwa “orang jepang menganut prinsip sukses 10 Tahun” artinya sesorang dikatakan Expert atau ahli dibidangnya karena telah melewati 10 Tahun latihan terdesain. Mungkin sahabat pernah mendengar faktor 10.000 jam latihan?. Faktor 10.000 jam yang membuat seorang bintang Golf profesional Tiger Woods dibayar dengan harga yang WOOOOWW!! Sambil Koprol.. haha..

Pertanyaannya adalah, jika hari ini kita belum menemukan Potensi terbaik dari diri kita, kapankah faktor 10.000 jam itu terjadi? Sukses ternyata tidak mudah, apalagi perlu penggemblengan secara masif. Jika yang kita lakukan sekarang adalah bukan berasal dari suara hati terdalam (bakat) maka akan sangat sulit dan letih sekali melewati 10.000 jam latihan, masuk akal? Faktor 10.000 jam latihan terdisain hanya akan terjadi jika kita telah menemukan “bintang terang” itu sekarang, dengan kata lain sekarang adalah hari pertama kita menuju 10.000 jam, hari pertama anda menyiapkan “karpet merah” anda.

Orang Barat berucap “Time is Money” atau waktu adalah uang. Yuk coba kita konversikan waktu 10.000 jam atau 10 Tahun itu dengan nilai uang:

86.400 detik/Hari  X 365 Hari/Tahun X 10 Tahun 
=
315. 360. 000 Detik
Seumpama 1 detiknya kita dibayar USD 1,- Maka
315. 360. 000 Detik x USD 1,- / Detik
USD 315. 360. 000

Salah BAKAT, Rugi 300 Juta Dollar, bagi kami angka itu sangat besar, jika dikonversi ke rupiah maka jumlahnya sangat sangat besar dan, itu baru dinilai dengan uang, ahh uang bisa dicari, bagaimana investasi tenaga, keringat, pikiran, perasaan, pengorbanan yang sudah dikeluarkan? Waktu 10 tahun berlalu namun ternyata selama ini bukan bakat anda yang dilatih melaikan kekurangan anda. Yang lebih kasihan lagi, bayangkan dan pikirkan apa yang terjadi dengan diri kita seandainya kita baru menyadari ‘kesalahan’ ini saat memasuki usia yang sudah tidak produktif lagi? Perjalanan sudah jauh tapi ternyata “nyasar” satu kata.. “kasihan deh lo” *sambil goyang jari telunjuk didepan wajah* hehe. Bukan anda tentunya. jadi menunda 1 Hari (Mengenali Potensi Diri) artinya RUGI....?? Isilah titik-titiknya :)

Okeyy.. pertanyaan saya adalah “Apakah dengan mengenali potensi diri akan otomatis sukses?” *sambil pasang muka songong* hihi.. Oooppss.. di Dunia ini hanya ada satu hal yang pasti yaitu The End of The Day, yang kita bahas sekarang adalah ilmu Peluang bukan ilmu pasti lho. Apakah pasti saya jadi presiden? Tidak pasti, tapi MUNGKIN saya jadi Mentri, apakah pasti saya jadi mentri? Tidak pasti, tapi mungkiiin anda jadi Gubernur. Apakah pasti saya jadi Orang Terkaya Dunia? Tidak pasti juga, Tapi MUNGKIN saya dan anda menjadi orang Terkaya di Indonesia. Tidak pasti namun hal itu sangat M-U-N-G-K-I-N terjadi bagi pribadi SuksesMulia yang PERCAYA, berdoa, berusaha dan beramal baik, insya Allah.

Sebelum terlambat, segera kenali potensi hebat diri anda dan mulailah latihan terdesain 10.000 jam menuju Pribadi SuksesMulia, meminjam yel Amazing Life Coach in Asia sekaligus Penulis Buku Best Seller “Amazing You” by dr. Andhyka P. Sedyawan @AmazingMentor, Be Amazing and Amazing You!! Sekali lagi hidup adalah pilihan, pastikan anda hanya memilih yang terbaik untuk hidup anda, semoga. SuksesMulia selalu buat anda!

Artikel Terkait:

STIFIn Banten

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar :

Posting Komentar